Tutorial Membuat Baju Tie Dye Dari Kaos Polos Paling Mudah!

 

kaos polos

Sumber : polos.co.id


Baju tie dye kini cukup ngetren di kalangan anak muda. Seperti diketahui baju bermotif abstrak ini dibuat dari bahan kaos polos dengan berbagai warna yang bisa dikreasikan. Tie dye adalah sebuah teknik mewarnai dengan cara mengikat sebuah kain lalu dicelupkan ke pewarna. Kesan dari baju yang dihasilkan, menimbulkan motif yang bermacam-macam tergantung pola dan cara mengikat kain.

Berkat baju tie dye yang sedang menjadi tren, tidak salah jual kaos polos kini semakin meningkat omsetnya. Lalu bagaimana langkah-langkah pembuatan baju tie dye?

Langkah-Langkah Pembuatan Baju Tie Dye

  1. Persiapan Alat Dan Bahan

Yang pertama sekali harus dilakukan adalah mencari bahan dan perlengkapan. Bahan utamanya tentu adalah kaos polos yang terbuat dari kain katun agar lebih nyaman dan menyerap. Apalagi warna dye biasanya juga lebih melekat pada kain katun, rayon dan juga sutra. Selain kaos, Anda juga harus menyiapkan sarung tangan karet, karet gelang untuk mengikat pada proses pewarnaan.

Lalu diperlukan pula botol semprotan yang diisi pewarna atau pemutih. Lalu siapkan pula kantong plastik untuk membungkus kaos agar warnanya bisa menyerap lebih cepat. Anda bisa memilih pewarna dari tiga dasar warna yaitu merah, kuning dan biru.

  1. Pilih Tempat Yang Nyaman

Menemukan orang yang jual kaos polos di zaman sekarang sangat mudah karena ada dimana saja. Setelah persiapan alat dan bahan kini saatnya anda mencari tempat di luar rumah untuk berkreasi dengan kaos yang akan diwarnai. Mengapa harus di luar rumah? Hal ini tentu disarankan agar proses pewarnaan tidak mengenai benda-benda lain yang ada di dalam rumah. Ada berbagai motif yang bisa anda pilih untuk kreasi tie dye. Anda bisa memilih kreasi tersebut lewat internet.

  1. Proses Tie Dye

Kini saatnya proses penyemprotan dan perendaman kaos polos. Setelah dipilih pola, semprot dan juga rendam bagian yang sudah diikat menggunakan pewarna. Anda boleh mencampurkan beberapa warna atau satu warna saja. Kemudian diamkan kaos selama 1 jam untuk hasil tie dye yang lebih terang. Perlu diketahui bahwa semakin cepat Anda mendiamkan penyerapan warna Maka hasilnya akan semakin terang. Jika anda ingin mendapatkan warna bernuansa pastel maka diamkan selama 2 jam.

Setelah didiamkan lepaskan karet gelang lalu bilas pakaian dengan air dingin hingga air bilasan tampak bening. Cuci baju tie dye anda lalu dikeringkan. jangan lupa setelahnya disetrika hingga rapi lalu bisa digunakan untuk sehari-hari atau sebagai outfit jalan-jalan.

Penutup

Demikian tips mudah untuk melakukan tie dye dengan bahan kaos polos. Bagi Anda yang sedang mencari kaos dengan motif polos untuk bahan utama pembuatan baju tie dye, bisa memilih toko terpercaya yaitu polos.co.id. Toko ini menyediakan kaos dengan berbagai warna, ukuran dan harga yang lebih terjangkau.


Belum ada Komentar untuk "Tutorial Membuat Baju Tie Dye Dari Kaos Polos Paling Mudah!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel