4 Hal yang Harus Anda Hindari Saat Gelar Outdoor Wedding

Villa di Uluwatu Bali
Sumber : https://thesurga.com/villa-uluwatu


Di tengah tren melakukan outdoor wedding atau pernikahan luar ruangan, tentunya cukup banyak hal yang harus anda persiapkan. Selain menyelenggarakan di tempat yang sempurna seperti Villa di Uluwatu Bali, yang menawarkan berbagai fasilitas terbaik untuk acara pernikahan anda, terdapat beberapa hal yang harus anda hindari saat ingin menyelenggarakan pesta pernikahan outdoor. Simak ulasannya berikut.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Gelar Pesta Pernikahan Luar Ruangan

1. Memilih Jadwal Tanpa Memperhatikan Musim

Jika anda ingin melangsungkan sebuah resepsi pernikahan yang sempurna dengan tema di luar ruangan, maka waktu pelaksanaannya adalah hal utama yang perlu anda perhatikan. Anda perlu memastikan tidak menyelenggarakan outdoor wedding pada musim hujan, terlebih saat curah hujan sedang tinggi tingginya. Sebaiknya pilih bulan pernikahan pada saat musim panas, seperti bulan bulan maret hingga mei.

Persiapkan juga rencana cadangan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, seperti tempat berteduh apabila hujan datang dengan tiba tiba, atau misty fan apabila udara menjadi terlalu panas serta lembab. Untuk menghindari panas matahari yang terik, anda pun dapat memilih alternatif melangsungkan acara pada sore atau malam hari. Menggelar outdoor wedding di Villa Uluwatu pada malam hari tentu dapat memberikan suasana yang lebih romantis.

2. Fashion Over Function

Tampil dengan maksimal pada acara pernikahan, tentu merupakan dambaan serta impian tiap mempelai. Namun jangan sampai hal ini nantinya membuat kondisi anda menjadi tidak nyaman saat berada di luar ruangan. Sebaiknya anda hindari dress yang terlalu berat, atau bisa mengakibatkan anda merasa kepanasan selama acara. Pilih dress yang lebih sederhana namun elegan pada acara outdoor wedding anda.

3. Memaksimalkan Jumlah Undangan

Meski berada di luar ruangan yang berarti tidak terbatasi oleh dinding, anda sebaiknya memperhitungkan jumlah tamu yang datang. Demi kenyamanan, sebaiknya batasi tamu undangan yang hadir. Karena tamu anda tentu membutuhkan ruang yang cukup untuk menikmati pesta serta berbaur dengan tamu yang lainnya. Dengan membatasi jumlah tamu, anda juga bisa menjadi lebih hemat perihal dana untuk catering.

4. Pemilihan Makanan yang Sesuai

Siapkan makanan yang praktis, serta kombinasikan antara makanan panas dan dingin untuk memanjakan tamu undangan. Siapkan persediaan minuman dingin, agar dapat menyegarkan serta menyeimbangkan kondisi luar ruangan. The Surga Villa Uluwatu bisa menjadi pilihan anda melangsungkan outdoor wedding, dengan pilihan menu yang beragam. Mulai dari makanan lokal yang begitu lezat, hingga hidangan internasional dengan banyak varian.

Dengan menggelar pesta pernikahan bersama The Surga Villa Estate, bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan outdoor wedding yang sempurna. Terlebih dengan pemandangan tebing Bukit Peninsula, Uluwatu, yang amat memukau tentu akan memberi kesan romantis tersendiri. Setelah melangsungkan pernikahan, anda juga bisa melaksanakan honeymoon yang romantis dan menyenangkan di sana.


Belum ada Komentar untuk "4 Hal yang Harus Anda Hindari Saat Gelar Outdoor Wedding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel