Jasa Tukang Bangunan Butuh 7 Alat Wajib

 


Untuk bisnis yang bergerak dibidang jasa tukang bangunan tentunya wajib memiliki perkakas yang lengkap. Apalagi jika bisnis tersebut sedang banyak-banyaknya di cari dan sudah memasuki kawasan kota besar. Agar usahamu tidak surut tentunya kamu perlu mengecek peralatanmu di rumah.

Sebenarnya peralatan ini tidak hanya dibutuhkan oleh jasa tukang bangunan yang professional tetapi juga untuk kamu yang suka memperbaiki sendiri rumahnya tidak ada salahnya mempunyai alat berikut ini di gudang rumahmu.

Harga peralatan tukang bangunan juga sangat beragam, yang mana harganya bergantung dengan tipe alatnya dan fungsi kerjanya. Merek yang disediakan oleh pasar Indonesia juga sangat banyak jadi ketika kamu datang ke toko bangunan ada baiknya kamu mencari informasi terlebih dahulu. Sehingga kamu bisa menyiapkan budgetnya dan langsung bisa mengambil barangnya ketika berada di toko.

Nah berikut ini beberaoa peralatan yang wajib dimiliki oleh mereka yang membuka jasa tukang bangunan, baik yang baru memulai maupun yang sudah professional.

Peralatan Canggih yang Harus Dimiliki Jasa Tukang Bangunan

Jika kamu sedang membangun rumah tentunya tidak lepas dari yang namanya tukang bangunan dan tak lupa mereka membawa peralatannya. Dimana alat-alat tersebut tentunya mempunyai nama dan fungsi masing-masing. Nah berikut ini adalah peralatan yang harus dimiliki oleh mereka yang sedang buka jasa tukang bangunan, kamu bisa membelinya diberbagai toko besar di kota atau toko bangunan khususnya.

1.     Bor Mesin

Alat tukang bangunan yang pertama yaitu bor mesin, dimana bor mesin ini berguna untuk melubangi tembok dan papan kayu dengan lebih mudah. Jika kamu membeli bor mesin maka kamu juga akan diberikan beberapa mata bor. Alat ini digunakan untuk menancapkan paku sekrup ke dinding maupun ke papan kayu. Untuk harganya paling tidak berada di kisaran 350rb hingga 500rb.

2.     Serutan Kayu

Jasa tukang bangunan yan spesialis kayu tentunya tak luput dari alat yang satu ini. Dimana alat ini digunakan untuk merapikan kayu, kemudian membuat bentuk siku-siku pada kayu dan juga memperhalus furniture. Alat yang berwujud kecil ini dibanderol dengan harga kisaran 250rb hingga 850rb bergantung merek yang kamu pilih.

3.     Meteran

Jasa tukang bangunan juga pasti membutuhkan yang namanya meteran baik itu tukang kayu maupun tukang bangunan rumah. Karena alat ini berguna untuk mengukur satuan panjang dan memastikan ukuran bangunan. Meteran tersedia dengan berbagai ukuran, dimana ada yang 3 meter, kemudian 5 meter, dan juga ada yang 10 meter bahkan 100 meter. Ini bergantung dengan kebutuhan kerjamu di lapangan. Untuk harga alat ini dibanderol dengan harga 25rb hingga 150rb bergantung ukurannya.

4.     Palu

Alat selanjutnya ada palu, bukan hanya jasa tukang bangunan tetapi kadangkala di rumah-rumah pribadi juga harus menyiapkan palu. Dimana alat ini digunakan untuk memaku dinding ataupun papan. Alat ini juga mampu digunakan untuk mengubah ukuran batu menjadi lebih kecil dan penghancuran dinding ketika sedang renovasi. Untuk harga palu biasanya ada dikisaran 25rb hingga 75rb, ukurannya pun bermacam-macam ya ada yang kecil hingga yang terbesar.

5.     Tang dan Kunci Inggris

Dimana tang berguna untuk kamu memotong berbagai macam benda diantaranya ada kabel, kemudian kawat, dan bisa juga untuk kamu mencabut paku yang tertempel pada dinding.

Kemudian untuk kunci inggris kamu butuhkan untuk mengencangkan ataupun memberi kelonggaran pada baut yang sedang kamu pasang. Ukurannya pun terdiri dari berbagai macam karena baut juga punya banyak macam ukuran.

Untuk harga kedua alat ini cukup terjangkau, untuk tang biasanya dibanderol dengan harga paling mahal 85rb, sedangkan untuk kunci inggris paling tidak seharga 85rb.

6.     Gergaji dan Mata Gergaji Besi

Gergaji ada yang manual dan ada yang elektrik. Dimana fungsinya sama yaitu untuk memotong berbagai kayu yang besar menjadi ukuran yang diinginkan. Selain kayu gergaji juga bisa digunakan untuk memotong besi.

Untuk menggunakan gergaji tentunya kamu membutuhkan mata gergaji juga. Untuk harga jika gergaji dihargai dengan 85rb maka mata gergaji hanya 6500.

7.     Sekop

Untuk membangun rumah tentunya kamu harus menyediakan alat yang satu ini, karena selain membuat adonan pasir dan semen kamu juga membutuhkannya untuk memindah pasir ataupun untuk penggemburan tanah. Kamu bisa mendapatkan alat ini dengan harga kisaran 55rb hingga 150rb.

 

Nah apakah alat-alat diatas sudah kamu miliki sebagai orang yang bekerja di jasa tukang bangunan. Jika belum kamu dapat membelinya ke toko bangunan atau membelinya secara online saja. Pastikan kamu menggunakan alat-alat diatas dengan tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja ya.

Belum ada Komentar untuk "Jasa Tukang Bangunan Butuh 7 Alat Wajib"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel