6 Tanda Anak Mengalami Alergi Susu Sapi

 

Diskon Nutrilon

Setiap anak datang dengan kondisi tubuh yang tidak sama. Beberapa anak mampu mengonsumsi susu sapi dengan mudah tanpa ada reaksi yang berarti. Pada kondisi anak seperti ini tentu mudah bagi orangtua untuk memberikan susu formula kepada anak. Apalagi pembelian susu bisa dihemat berkat diskon Nutrilon di marketplace. Lalu, bagaimana pada anak yang tubuhnya tak menerima susu sapi?

Alergi Kandungan Susu Sapi

Ternyata ada kasus dimana tubuh anak tidak bisa mencerna susu sapi dengan baik disebabkan oleh kondisi alergi. Berikut adalah 6 tanda yang akan muncul apabila anak mengalami alergi susu sapi.

1.     Munculnya Masalah pada Sistem Pencernaan

Jika anak menunjukkan adanya masalah yang terjadi pada area pencernaannya, maka bisa jadi hal tersebut akibat terjadinya alergi terhadap susu yang dikonsumsi. Dimana alergi susu sapi bisa ditandai dengan diare pada anak. Tentu kondisi ini tidak boleh berlangsung untuk jangka waktu yang lama mengingat tubuh anak akan semakin lemas. Jika hal tersebut terjadi segera bawa anak anda ke dokter yang terdekat.

2.     Nafsu Makan Berkurang

Alergi susu sapi bisa berakibat pada terganggunya sistem pencernaan si kecil. Akibatnya, si kecil akan merasakan sensasi tidak nyaman terutama di bagian perut. Hal ini kemudian akan membuat nafsu makan anak jadi menurun.

3.     Ruam Kulit

Salah satu tanda paling umum yang muncul ketika tubuh anak mengalami alergi susu sapi adalah ruam di kulit. Biasanya akan muncul ruam atau bercak kemerahan di bagian tubuh anak. Ruam ini bisa berupa bercak merah saja atau disertai dengan rasa gatal.

4.     Sesak Napas

Anak juga bisa mengalami sesak napas sebagai reaksi alergi yang ditunjukkan oleh tubuhnya. Jika kondisi ini terjadi setelah anak meminum susu, maka hentikan pemberian susu sapi kepada si kecil. Anda bisa mengganti susu sapi dengan susu jenis soya, salah satunya yang bisa anak-anak coba adalah susu Nutrilon dengan varian soya. Nah manfaatkan diskon Nutrilon untuk mendapat harga yang lebih murah.

5.     Mual Muntah

Reaksi alergi susu sapi juga bisa ditunjukkan dengan mual dan muntah. Jika anak mual kemudian muntah sesaat setelah meminum susu maka hentikan dulu pemberian susu. Cobalah dengan susu varian soya yang tidak mengandung susu sapi dan periksa apakah anak masih mual dan muntah atau tidak.

6.     Demam

Jika tubuh mengalami alergi susu sapi maka anak bisa saja demam setelah meminum susu. Demam ini menjadi salah satu reaksi alergi yang ditunjukkan oleh tubuh. Jika suhu tubuh terus meningkat dan tidak turun juga maka segera bawa si kecil ke fasilitas kesehatan terdekat.

 

Itulah tadi 6 tanda tubuh anak tidak menerima kandungan susu sapi dengan baik. Anda bisa berbagi tips parenting mengenai perawatan anak yang alergi susu sapi di berbagai forum. Cari tahu lebih jauh lagi apa saja yang harus dilakukan jika anak diketahui menderita alergi susu sapi. Pastikan tindakan yang akan diambil tepat sehingga tidak berpengaruh pada proses pemenuhan gizi si kecil.

Belum ada Komentar untuk "6 Tanda Anak Mengalami Alergi Susu Sapi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel