Ingin iPhone 11 Pro Max Tetap Awet? Simak Tips Berikut!

 

iPhone 11 Pro Max

Ponsel yang baik tentunya ponsel yang awet dan tahan lama. Namun ponsel yang baik ini juga dipengaruhi oleh cara perawatan yang anda lakukan pada ponsel anda. Perawatan ponsel yang baik tentunya dapat anda lakukan dengan tetap menggunakan ponsel dalam batas kewajaran.

Perawatan ponsel yang baik juga penting dilakukan agar uang yang anda gunakan untuk membeli ponsel tidak terbuang begitu saja karena ponsel tersebut cepat rusak. Salah satu ponsel yang akan dibahas tentang cara perawatannya yaitu IPhone 11 Pro Max. Ponsel ini memiliki harga terjangakau yang memudahkan anda dalam perawatannya. Harga iPhone 11 Pro Max berkisar antara 15juta saja. Dengan berbagai spesifikasi dan juga kualitas yang diberikan, anda perlu mengetahui cara merawat ponsel ini dengan menyimak uraian berikut.

Cara merawat ponsel iPhone 11 Pro Max

1.      Hindari Meletakkan Ponsel di Atas Benda Elektronik

Ponsel akan mudah rusak jika diletakkan pada benda elektronik. Hal ini dikarenakan magnet yang ada pada benda elektronik dapat menarik daya yang ada pada ponsel anda. Sehingga ponsel anda akan mengalami penurunan kualitas.

2.      Charger Ponsel Sesuai Kebutuhan

Cara merawat ponsel selanjutnya yaitu dengan charger ponsel jika membutuhkan. Penggunaan batas minimum ponsel anda sebaiknya tidak kurang dari 20%. Jika ponsel anda memiliki daya batrai mendekati 20% sebaiknya charger hingga mencapai 100%. Ini dilakukan untuk menjaga agar ponsel anda tidak mudah drop.

3.      Pilih Aplikasi yang Perlu Saja

Aplikasi yang tidak perlu dapat membuat ponsel anda lemot dan juga mudah hang. Untuk itu, agar memori yang digunakan juga ringan dan tidak terbebani, sebaiknya gunakan aplikasi yang dibutuhkan saja. Buang aplikasi yang memang tidak diperlukan dengan cara menghapus instalasinya.

4.      Gunakan Casing

Casing yang dimaksud dapat berupa casing bawaan yang diperoleh sejak membeli ponsel ini, namun anda juga dapat menggunakan casing yang memiliki model dan juga gambar yang lebih menarik. Casing yang anda gunakan bebas, dapat berupa casing dengan tutup atau casing karet yang terbuka, tentunya sesuai dengan tipe ponsel.

Casing yang anda gunakan dapat memberi perlindungan pada ponsel yang terjatuh. Ponsel anda yang tidak sengaja terjatuh jika dilindungi dengan casing akan mudah sekali mengalami cidera dan juga kerusakan. Baik itu kerusakan ringan ataupun kerusakan yang tingkatnya berat.

5.      Gunakan Tempered Glass

Penggunaan tempered glass akan terlihat dari perlindungan yang diberikan pada layar ponsel anda. Tempered glass berupa benda bening yang digunakan untuk menutup bagian layar namun tidak bersifat merusak layar. Tempered glass akan melindungi ketika ada goresan benda tajam atau menjegah layar terkena bekas kapalan tangan.

6.      Hindarkan dari Benda Cair

Merawat ponsel agar tidak mudah rusak yaitu dengan menghindarkannya dari benda cair. Anda dapat menggunakan ponsel saat jauh dari benda cair yang mengancamnya. Pada saat menerjang hujan, sebaiknya ponsel anda simpan dengan baik yang sekiranya tidak terkena air hujan. Saat ponsel di simpan di atas meja, usahakan juga agar tidak tertumpahi dengan minuman.

Tingkat awet dan tidaknya ponsel juga tergantung cara anda menggunakannya. Semakin bijaksana anda menggunakan ponsel, maka akan semakin terjamin keawetan dari ponsel iPhone 11 Pro Max. Jika dilihat dari harga iPhone 11 Pro Max tentunya disayangkan sekali jika anda membiarkan ponsel anda secara semena-mena.

1 Komentar untuk "Ingin iPhone 11 Pro Max Tetap Awet? Simak Tips Berikut!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel