Hal-hal yang Membuat Budget Road Trip Membengkak

 

Road Trip Jakarta Bali

Merencanakan liburan Road Trip Jakarta Bali dengan budget terbatas, mungkin saja dilakukan. Dengan perencanaan yang matang dan gaya liburan yang disesuaikan. Buat rencana perjalanan dengan mempertimbangkan biaya dan lamanya perjalanan. Serta dalam perjalanan, patuhi rencana yang sudah dibuat. Berikut ini hal-hal yang membuat budget Road Trip membengkak dari rencana:

·        Tidak membuat rencana rute yang akan dilewati

Membuat rute perjalanan, selain untuk kelancaran juga membantu merencanakan biaya yang dibutuhkan. Misalkan dengan melalui tol, berapa biaya tol yang akan dilalui atau adakah alternatif yang lebih hemat. Tanpa rute jelas juga memberi risiko tersesat, tentu hal ini bisa membuat perjalanan lebih lama dan memakan lebih banyak biaya.

·        Menggunakan mobil yang boros bahan bakar

Sebelum berangkat ada baiknya memastikan kendaraan Anda tidak boros bahan bakar. Apalagi untuk perjalanan jauh Jakarta Bali, kendaraan yang boros membuat biaya yang dihabiskan membengkak dengan jumlah cukup signifikan.

·        Tidak merencanakan tempat pemberhentian

Membuat rencana perjalanan sejak awal, Anda juga perlu mempertimbangkan tempat pemberhentian. Perjalanan jauh membutuhkan beberapa kali waktu istirahat agar tidak kelelahan yang justru membahayakan perjalanan. Tentukan tempat berhenti baik untuk sejenak ataupun bermalam. Untuk bermalam pilih hotel yang sesuai dengan budget namun tetap pertimbangkan kenyamanan. Memesan hotel jauh hari bisa lebih hemat dibandingkan memesan di tempat.

·        Tidak membuat rencana kunjungan dan makan

Datang ke destinasi wisata dan kulineran memang seru tapi jika budget yang dimiliki terbatas, lebih baik merencanakan. Kota mana yang akan dijadikan pemberhentian baik untuk berwisata atau makan. Tidak membuat perencanaan matang atau asal pilih tempat makan saat itu bisa membuat pengeluaran membengkak.

·        Tidak menyiapkan biaya khusus oleh-oleh

Sudah menjadi kebiasaan untuk membeli oleh-oleh ketika pulang berlibur. Jangan sampai Anda tidak mempertimbangkan biaya ini karena ada banyak toko oleh-oleh di Bali yang menawarkan banyak jenis barang. Jika tidak memiliki budget khusus bisa kalap ketika berbelanja. Lebih baik buat catatan siapa saja yang akan mendapat oleh-oleh agar lebih efisien.

Belum ada Komentar untuk "Hal-hal yang Membuat Budget Road Trip Membengkak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel