5 Macam Chinese Food Paling Populer untuk Buka Puasa Anda

 

Chinese food restaurant Semarang

Bagi Anda yang lagi liburan ke Kota Semarang di bulan Ramadhan, terbayang tidak berbuka puasa di Chinese food restaurant Semarang? Artikel ini akan membahas 5 Chinese food paling populer yang bisa Anda cicipi sebagai santapan buka puasa di Chinese food restaurant Semarang Hotel Padma.

Di restoran hotel tersebut, Anda bisa memilih beragam menu makanan Chinese enak. Nama tempat yang menyajikan makanan Chinese tersebut adalah Kim Tia Chinese Restaurant.

5 Chinese Food Paling Populer untuk Buka Puasa

Sekarang ini sudah banyak tempat makan yang menyediakan menu hidangan asli Cina untuk acara buka puasa bersama. Contohnya saja restoran Cina di Padma Hotel Semarang di Jln. Sultan Agung Nomor 86, Kota Semarang. Mau tahu seperti apa contoh hidangan Cina untuk buka puasa?

1. Siomay & Pangsit Goreng

Pilihan makanan Cina untuk buka puasa Anda yang pertama adalah siomay kukus dan pangsit goreng wonton. Isian pada siomay dan pangsit ini bisa berupa daging ayam atau daging ikan. Anda dapat menikmati hidangan ini baik secara langsung maupun dengan kuah berkaldu.

2. Ayam Saus Asam Manis

Daging ayam ialah hidangan favorit banyak orang dan untungnya ada santapan buka puasa ala Chinese berupa ayam saus asam manis. Pilihan Chinese food paling populer ini memiliki perpaduan cita rasa pedas, manis, dan sedikit asam yang enak di lidah.

Dari mana campuran ketiga rasa tersebut datang? Untuk rasa asam dan manisnya, hidangan ayam ini menggunakan bahan-bahan potongan buah nanas, gula pasir, saus tomat, dan saus tiram. Sementara itu, rasa pedasnya datang dari merica dan paprika merah.

3. Fuyunghai

Selain daging ayam, telur ayam pun bisa juga Anda andalkan sebagai menu buka puasa ala Cina. Contohnya saja fuyunghai, yang berbentuk telur dadar besar dengan bahan tambahan berupa sayuran dan daging udang. Kemudian fuyunghai ini diberi kuah rasa asam manis atau saus tiram.

4. Sayur Sapo Tahu

Bagi Anda yang menyukai hidangan sayuran, ada pilihan menu buka puasa bernama sayur sapo tahu atau hot pot tofu. Chinese food paling populer ini sangat enak untuk acara buka puasa dengan keluarga di rumah.

Bahan utama sayur sapo tahu ini adalah tahu jepang, yang boleh Anda ganti dengan tahu susu atau tahu keju biasa. Untuk bahan pelengkapnya, ada irisan daun bawang, irisan wortel, daging ayam cincang, dan jamur merang yang ditumis bersama saus tiram.

5. Kue Bakpao

Buka puasa itu tidak harus dengan makanan berat saja. Ada pula makanan ringan seperti kue bakpao yang harganya ramah dompet. Bahkan roti asli Negeri Tirai Bambu ini dapat Anda buat sendiri di rumah.

Bakpao memakai bahan utama berupa tepung terigu, pengembang kue, margarin, gula pasir, dan telur. Sementara itu, isiannya bisa berupa selai coklat, selai stroberi, daging ayam cincang, dan juga irisan sayuran.

Mau Mencicipi Chinese Food Paling Populer yang Mana?

Demikianlah artikel ini membahas tentang makanan asli Cina yang halal dan cocok untuk acara buka puasa Anda. Salah satu lokasi restoran Chinese food terbaik ada di Padma Hotel Semarang. Hotel ini tidak hanya menyediakan makanan enak saja, tetapi juga penginapan berbintang 5.

Belum ada Komentar untuk "5 Macam Chinese Food Paling Populer untuk Buka Puasa Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel