Cara Membuat Mobil Dari Kardus Bekas Sepatu Dengan Mudah



Ada banyak barang bekas yang kelihatannya tidak berguna, namun sebenarnya jika dapat memanfaatkannya dengan baik, barang tersebut bisa jadi karya yang mengagumkan. Kardus merupakan salah satu barang bekas yang tidak terpakai di rumah dan jika tidak dibuang hanya akan memakan tempat saja. Meskipun kardus juga dapat dijual, namun harganya tidaklah seberapa. Untuk itu, kardus banyak dimanfaatkan untuk membuat berbagai barang yang dapat dimanfaatkan kembali. Salah satu cara memanfaatkan kardus ini dengan cara membuat mobil dari kardus. Mobil yang dimaksud tentu saja mobil mainan entah itu dalam bentuk yang beragam
Jika ingin memberikan mainan kepada anak, anda tidak harus membelinya karena anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Untuk membantu anda membuat mainan yang menarik berikut adalah tutorial cara membuat mobil dari kardus bekas sepatu. Caranya sangat sederhana dan siapa saja bisa mencobanya dengan mudah.
Manfaat membuat mainan dari kardus bekas
Dengan membuat mainan dari kertas berarti anda bisa menghemat anggaran keluarga secara signifikan. Seperti yang kita ketahui harga mainan anak tidaklah murah. Bila kita bisa membuat mainan anak sendiri berarti kita bisa menghemat banyak uang. Bahan baku pembuatan mobil mobilan adalah kertas bekas yang ada di sekitar kita .

Jika bahan sudah didapat anda bisa mengajak si kecil untuk berpartisipasi membuat mainan mobil-mobilan kesukaannya. Dengan cara ini anda juga bisa melatih ketrampilan si kecil dalam hal membuat mainan. Membuat mobil-mobilan mainan sendiri merupakan pengalaman yang berharga bagi sang buah hati.
Cara membuat mainan mobil dari kardus bekas
Tergantung dari bentuk mobil yang diinginkan, sebenarnya ada banyak cara membuat mobil dari kardus bekas. Anda bisa membuat mobil mainan berbentuk truk, mobil pick up atau mobil racing berbagai jenis ukuran. Dalam kesempatan ini kita akan berikan tips membuat mobil mainan dari kardus bekas sepatu yang memiliki ukuran sedang.

Bahan bahan:
Karton bekas sepatu
Lem
Selotip
Gunting
Piring kertas

Cara membuatnya:

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencari kardus bekas dan sesuaikan dengan ukuran yang anda inginkan. Bisa anda dapatkan dari kardus bekas sepatu, atau kardus air mineral 

2. Langkah selanjutnya adalah membuat pola pada kardus bekas. Pembuatan pola bisa dilakukan dengan cara merekatkan karton bekas dengan menggunakan selotip. Hal tersebut harus dilakukan agar kardus bisa menutup dengan baik. Selanjutnya anda tinggal menggambar pola berupa jendela kaca depan dan lain sebagainya.

3.Dengan menggunakan gunting, potong pola yang sudah dibuat dengan hati-hati. Setelah potongan pola selesai, anda tinggal menempelkan pola-pola tersebut sehingga terbentuk sebuah model mobil yang diinginkan.

4.Langkah selanjutnya adalah memberi warna pada mobil. Untuk mewarnai mobil anda bisa menggunakan crayon atau cat warna. Pilihlah warna-warna mencolok karena warna seperti ini sangat disukai oleh anak-anak.

5.Langkah terakhir adalah memotong gelas plastik secara melingkar yang akan digunakan sebagai lampu depan. Untuk lampu belakang anda bisa menggunakan tutup botol dengan ukuran kecil.

Cara membuat mobil dari kardus bekas diatas bisa dibilang mudah karena siapa saja bisa melakukanya. Anda tidak usah khawatir mencari bahan baku mainan mobil kardus , karena bahan bisa kita dapatkan dengan mudah disekitar kita

Cukup mudah bukan? asalkan kita tahu langkahnya, tidak ada hal yang sulit untuk dilakukan. Begitu pula dengan cara membuat mobil dari kardus yang dapat anda pelajari bahkan untuk anda yang belum pernah membuatnya. Daripada kardus bekas anda buang percuma, membuatnya menjadi sebuah kerajinan tangan tentu akan lebih menarik. Jika hasilnya bagus, anada dapat jadikan itu sebagai bisnis sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jual saja di online shop, siapa tahu ada yang tertarik untuk membelinya, atau gunakan sebagai hadiah untuk orang terdekat. Jadi, mari kumpulkan kardus dan jadikan sebuah maha karya

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Mobil Dari Kardus Bekas Sepatu Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel